Resep dan Cara Membuat Cream Cheese Brownies

Resep dan Cara Membuat Cream Cheese Brownies


Assalamu’alaikum.  It’s me again, hadir dengan membawa seloyang cream cheese brownies yang kemarin dibuat karena terpaksa.  Terpaksanya tuh karena saya punya satu cup cream cheese 250gr yang hampir mendekati tanggal expirednya dan saya gak punya ide apa pun mau dibikinkan apa. Ada memang beberapa resep dalam daftar bookmark saya yang pakai bahan cream cheese, tapi cream cheese yang dibutuhkan di resep cuma 100-150 gr sementara saya maunya sekali bikin itu cream cheese habis semua.  Nah, kebetulan temen-temen fb saya belakangan ini sedang pada rajin bikin brownies, maka ter-idelah (yakinlah kata ini ada di kamus bahasa Indonesia…hehe :P ) saya membuat brownies ini.  Dari hasil searching, yang paling menjanjikan itu cream cheese brownies versinya Om David Lebovitz dan Joyofbaking, dan setelah melalui pemilihan dengan metode cap cip cup belalang kuncup (yes, i did that…hehe), diputuskanlah cream cheese brownies versinya joyofbaking yang dibuat duluan.  Yang punya Om Lebovitz ntar aja kalau ada darurat ngabisin cream cheese lagi….hhheh.


Saya melakukan beberapa perubahan di resepnya ya, bandingkan aja resep aslinya yang inidengan versi saya di bawah ini.  Happy baking…!

Cream Cheese Brownies

Bahan
Cokelat:
113 gr butter
115 gr dark cooking chocolate, potong-potong kecil
90 gr gula pasir halus (atau gula pasir yang diblender sampai halus)
2 btr telur, kocok lepas
60 gr terigu
5 gr cokelat bubuk
2 gr kopi instan

Keju:
250 gr cream cheese
40 gr gula pasir halus
1 btr telur

Cara membuat:
1.   Panaskan oven 180°C. Alasi loyang 22x22x3 cm dengan kertas roti.  Sisihkan
2.   Cokelat: lelehkan butter dan dcc dengan api kecil.  Aduk sampai tercampur rata dan licin.  Angkat dari api.  Masukkan gula pasir dan kopi.  Aduk dengan whisk sampai rata dan gula larut. Tambahkan telur.  Aduk rata.
3.   Masukkan campuran terigu dan cokelat bubuk sambil diayak.  Aduk rata.  Tuang ke loyang.
4.   Keju:  kocok cream cheese dan gula sampai rata dan lembut.  Masukkan telur.  Kocok rata.  Tuang ke atas adonan cokelat di beberapa tempat lalu corat-coret membentuk motif marmer dengan bantuan tusuk gigi atau garpu.  Oven selama 30 menit sampai matang.   
 



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Cream Cheese Brownies"

Posting Komentar