Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade

Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade



Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade

Ini selai cokelat kacang homemade versi saya.  Gak bisa dibandingin dengan selai cokelat hazelnut yang terkenal itu memang,  tapi itu balik lagi keselera masing-masing, saya lebih suka yang homemade karena gak terlalu manis.  Buat saya ada kepuasan tersendiri kalau bisa bikin versi homemadenya (meski gak pakai hazelnut).  Selain lebih sehat (tanpa bahan pengawet), manisnya bisa disesuaikan dengan selera kita, dan yang lebih penting lagi hasilnya banyak….hahaa.  Kacang yang saya pakai adalah kacang tanah lokal yang lebih legit tentunya, karena kacang hazelnut mahal. Semua bahan tinggal dicampur dalam blender (saya pakai wadah yang kecilnya) sampai rata, tuang ke botol kaca, and done…! Sudah, itu aja !  Gampil lah pokoknya..  Oke, langsung ke resepnya aja, ya..;)


Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade :

Bahan:
150 gr kacang tanah, sangrai, kupas kulit arinya lalu haluskan
350 gr dark cooking cokelat, lelehkan
2 sdm minyak sayur
2 sdm gula bubuk
1 sdm cokelat bubuk
Sedikit garam

Cara membuat:
Masukkan kacang tanah ke dalam blender, tambahkan semua sisa bahan lainnya. Blender sampai semua bahan menyatu dan rata. Tuang selai ke dalam toples kaca bersih.



Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade, resep cake, resep kue sus, resep nasi kuning, resep soto, masakan indonesia, resep masakan indonesia, masak apa hari ini, resep es krim, resep mie goreng, resep cheese cake, resep mie ayam, resep masakan, menu masakan, menu makanan, resep pastel, cara memasak, cara masak, resep sup, resep sate, resep spaghetti, resep steak, resep salad, Terimakasih sudah membaca Artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Selai Cokelat Kacang Homemade"

Posting Komentar