Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Moka Putih Telur

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Moka Putih Telur

Kebetulan kali ini saya akan sharing resep cake putih telur yang saya buat minggu lalu. Resepnya saya contek dari blognya Mbak Rachmah Setyawati (makasih ya mbak sudah sharing resep enaknya :) ) yang sebenarnya adalah Cake Lapis Surabaya Putih Telur, tapi berhubung saya gak punya loyang seperti yang diminta resep aslinya, akhirnya resep saya hitung ulang (menyegarkan kembali ilmu matematika saya nih…heh) sehingga cukup untuk loyang ukuran 22cm punya saya. Dan saya bikin cuma dua lapis, karena itu namanya juga ikutan saya rubah, ya… Nah, silahkan disimak resepnya di bawah ini….

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Moka Putih Telur :

Bahan:
590 ml putih telur
225 gr gula pasir (jumlahnya sudah saya kurangi dari resep aslinya, tapi masih kemanisan di lidah saya. Mungkin lain kali saya akan gunakan 200 gr aja)
24 gr emulsifier
180 gr tepung terigu
18 gr maizena
28 gr susu bubuk
2 sdt baking powder
140 ml santan
1 sdt pasta cokelat
1 sdt pasta moka
Selai blueberry secukupnya

Cara membuat :
1.   Panaskan oven suhu 180°C. Oles 2 buah loyang ukuran 22x22x4 cm dengan margarine, lalu alas dengan kertas roti dan oles lagi dengan margarine.  Sisihkan.
2.   Kocok putih telur dan emulsifier sampai setengah menggembang, tambahkan gula pasir secara bertahap, kocok sampai mengembang.
3.   Turunkan speed mixer, masukkan campuran terigu, maizena, susu bubuk dan bking powder sambil diayak.  Kocok rata.
4.   Masukkan santan. Aduk rata dengan spatula.
5.   Bagi 2 adonan.  Satu bagian ditambahkan pasta cokelat dan satu bagian lagi tambahkan pasta moka.  Tuang ke loyang.  Oven selama 15-20 menit sampai matang.
6.   Oles salah satu permukaan cake dengan selai blueberry, tumpuk dengan cake yang lain dan padatkan.  Diamkan sebentar sebelum dipotong-potong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Cokelat Moka Putih Telur"

Posting Komentar